3 Bank Plat Merah Berikan Pembiayaan Distributor dan Supplier untuk SMBR

SAHAM.NEWS, JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia tbk (BNII), PT Bank Mandiri tbk (BMRI), dan PT Bank Rakyat Indonesia tbk berkomitmen untuk memberikan pembiayaan untuk distributor dan supplier PT Semen Baturaja tbk (SMBR). Komitmen tersebut direalisasikan dengan menandatangani surat perjanjian kerjasama di Jakarta pada Kamis lalu (15/6). Pada hari yang sama pula, SMBR langusung bergerak cepat menandatangani perjanjian penjaminan distribusi semen lewat Jamkrindo.

 

Keuntungan yang akan didapatkan distributor SMBR lewat fasilitas pembiayaan yang ditawarkan perjanjian ini adalah tingkat bunga yang kompetitif. Sedangkan untuk pembiayaan suppliar, fasilitas pembiayaan ini jelas akan mempermudah perusahaan untuk meningkatkan perputaran arus kas sehingga modal supploar akan menjadi lebih kuat.

 

Skema yang akan digunakan dalam pembiayaan inipun flexsible dan bermacam-macam baik lending ataupun factoring dengan trade finance dapat digunakan.

Potensi pembiayaan yang diberikan BNII adalah sekitar Rp250 miliar – Rp500 miliar baik untuk dsitributor maupun supplier. Sedangkan BMRI memberikan fasilitas untuk supplier sebesar Rp50 miliar dan distributor financing sebesar Rp300 miliar.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news