7 Rekomendasi Perabotan Rumah Tangga untuk Kado Pernikahan

Dalam pernikahan orang Indonesia, umumnya tamu yang datang akan memberikan hadiah berupa amplop yang berisi uang sebagai ucapan selamat sekaligus terima kasih karena telah diundang. Namun, khusus acara pernikahan teman atau kerabat terdekat, rasanya akan lebih istimewa lagi jika kamu menghadiahi kado spesial. Apalagi jika kado yang diberikan tepat dan berguna bagi rumah tangga pasangan baru tersebut.

Memang, mencari kado pernikahan terkadang membingungkan. Jika tak sesuai selera pengantin, bisa-bisa hadiah yang diberikan malah tidak terpakai. Supaya lebih aman, memberi kado pernikahan berupa perabotan rumah tangga merupakan pilihan yang tepat, mengingat benda-benda tersebut akan melengkapi hunian baru sang pengantin. Jika kamu kehabisan ide, berikut inspirasi perabotan rumah tangga yang cocok dijadikan hadiah pernikahan.

  1. Rice cooker

Rice cooker tentunya menjadi benda yang wajib ada dalam setiap rumah, karena hampir semua orang Indonesia menjadikan nasi sebagai makanan pokok sehari-hari. Apalagi jika pasangan sama-sama bekerja, rice cooker bisa sangat menghemat waktu untuk menanak nasi. Mengingat kamu memberikannya untuk pengantin baru, rice cooker berkapasitas 2 liter bisa jadi pilihan yang paling tepat. Rentang harga rice cooker dengan kapasitas 2 liter sendiri mulai dari Rp 150 ribu hingga Rp 500 ribu-an.

  1. Kompor gas

Setelah punya alat untuk menanak nasi, selanjutnya yang tak kalah penting adalah alat untuk memasak lauknya. Sama seperti rice cooker, kompor gas juga menjadi alat masak utama yang dibutuhkan di setiap rumah, jadi jangan takut pemberianmu tidak akan terpakai jika kamu menghadiahi kompor gas pada sahabat. Harga kompor gas tergantung pada jumlah tungkunya. Untuk rumah pengantin baru, cukup berikan kompor gas dengan 2 tungku. Kisaran harganya dimulai dari Rp 250 ribu hingga Rp 500 ribu, tergantung kualitas dan merek.

  1. Panci set

Tentu kerabatmu tidak bisa memasak hanya dengan kompor gas kan? Maka dari itu, melengkapi peralatan masak mereka dengan memberikan satu set panci merupakan hal yang tepat mengingat biasanya pengantin baru belum punya banyak peralatan dapur di rumahnya. Rentang harga satu set panci dimulai dari Rp 350 ribu hingga Rp 800 ribu, tergantung merek dan kualitasnya.

Apabila kamu punya kebutuhan lain yang lebih penting, gunakan fasilitas kredit online seperti yang ditawarkan oleh Kredivo. Kamu bisa membeli barang ini sekarang dan bayar nanti secara tunai dalam 30 hari setelah transaksi dilakukan. Dalam opsi ini, kamu tidak akan dikenakan bunga sama sekali, dan bisa melihat kondisi barang terlebih dahulu sebelum membayarnya.

  1. Kulkas

Salah satu perabotan rumah tangga lainnya yang wajib ada adalah kulkas. Kamu bisa mempertimbangkan benda ini untuk diberikan pada pengantin baru. Harganya memang lumayan mahal, maka dari itu jarang ada yang memberi kulkas sebagai kado pernikahan.  Kulkas satu pintu biasanya dibanderol harga mulai dari Rp 2 jutaan hingga Rp 3 jutaan, sedangkan untuk yang dua pintu, rentang harganya di kisaran Rp 3 juta hingga Rp 6 juta. Atau, kamu juga bisa mempertimbangkan kulkas mini sebagai pertimbangan agar lebih ramah di bujet.

Walau demikian, kamu bisa patungan dengan teman lainnya supaya lebih ringan, atau memanfaatkan fasilitas cicilan tanpa kartu kredit yang disediakan oleh beberapa toko online. Kini, telah banyak perusahaan atau layanan penyedia kredit instan yang bekerja sama dengan toko online atau e-commerce untuk menyediakan layanan cicilan tanpa kartu kredit. Salah satunya adalah Kredivo. Dengan limit kredit hingga Rp 20 juta yang diberikan Kredivo, kamu bisa membeli sebuah kulkas melalui cicilan tanpa kartu kredit tenor 3, 6 atau 12 bulan dengan bunga 2,95% per bulan. Menguntungkan sekali kan?

  1. Blender

Blender juga sering masuk dalam daftar peralatan masak yang wajib ada di rumah. Selain berguna untuk menghaluskan bumbu dapur, blender bermanfaat untuk membuat jus. Bukan sekadar memberi kado, kamu sekaligus mengingatkan kerabat terdekatmu untuk menjalani hidup sehat setelah menikah. Selain itu, blender juga bisa digunakan untuk membuat MPASI, pastinya sangat berguna ketika kerabatmu punya anak nanti. Kisaran harga blender dimulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribu-an. Jangan lupa untuk pilih blender yang berkualitas supaya masa pakainya bisa lebih lama.

  1. Pemanggang roti

Masih di peralatan memasak, barang satu ini tepat untuk diberikan kepada pasangan yang sama-sama kerja kantoran. Pemanggang roti bisa memudahkan mereka untuk membuat sarapan di pagi hari yang sibuk. Selain bermanfaat, kamu juga tidak perlu mengeluarkan kocek besar untuk membeli hadiah ini, karena pemanggang roti biasanya dijual di kisaran harga Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribuan.

  1. Mesin cuci

Beralih ke peralatan rumah tangga lainnya, mesin cuci bisa jadi salah satu opsi kado pernikahan untuk kerabat istimewamu. Dengan memberikan hadiah ini, kerabatmu nggak perlu memakan waktu lama lagi untuk mencuci baju, sehingga punya lebih banyak waktu luang bersamamu. Memang barang yang satu ini dibanderol harga yang cukup mahal, mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 5 juta-an. Kamu bisa patungan dengan teman-teman lainnya supaya beban lebih ringan, atau manfaatkan fasilitas cicilan tanpa kartu kredit dari Kredivo.

  1. Vacuum cleaner

Bebersih rumah merupakan kegiatan yang memakan waktu. Sebagai teman yang baik, kamu bisa memberikan vacuum cleaner supaya temanmu bisa bebersih rumah dengan lebih santai. Harganya pun tidak begitu mahal, cukup siapkan kocek sebesar Rp 300 ribu hingga Rp 1 juta, kamu sudah bisa mendapatkan vacuum cleaner berkualitas.

Nah, itu dia daftar perabotan rumah tangga yang bisa kamu berikan ke teman atau kerabat istimewa. Mengingat kamu hanya memberikan kado pernikahan ini sekali seumur hidup, maka pastikan hadiah tersebut bisa benar-benar bermanfaat bagi si penerima. Jika kamu punya kebutuhan lain yang lebih mendesak, coba manfaatkan fasilitas kredit online dari Kredivo, sehingga keuanganmu tidak akan terganggu dan kebutuhanmu bisa terpenuhi. Kredivo telah bekerja sama dengan lebih dari 150 e-commerce untuk menyediakan layanan cicilan tanpa kartu kredit. Lima di antaranya yang populer adalah Blibli, Lazada, Bukalapak, JD.ID, dan Shopee.

Persyaratan pendaftarannya pun sangat mudah, jika kamu adalah WNI berusia minimum 18 tahun, berdomisi di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang, atau Medan, dan berpenghasilan minimum Rp3.000.000 per bulan, kamu bisa langsung mengajukan kredit online dengan Kredivo. Jadi, apa kado pernikahan yang akan kamu berikan untuk teman terdekatmu?

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news