9 Tips Memaksimalkan Facebook untuk Berbisnis Online

SAHAM.NEWS, JAKARTA –Facebook terbukti menjadi salah satu sosial media yang banyak digandrungi oleh pelaku bisnis, terutama bisnis berjualan online.

Berbisnis menggunakan facebook membutuhkan modal yang tidak besar, namun hasilnya sangat efektif. Berikut merupakan beberapa tips untuk memulai bisnis melalui facebook secara maksimal :

  1. Membuat Akun Fanpage

Salah satu fitur yang dimiliki Facebook adalah Fanpage. Jika akun personal di Facebook memiliki batasan 5000 teman, maka fanpage dapat mewadahi lebih banyak lagi.

Dengan begitu, jumlah pembeli yang dijangkau pun bisa lebih banyak.

  1. Penjadwal Otomatis

Fitur lain yang dimiliki Facebook adalah penjadwal otomatis. Melalui fitur ini, anda dapat menjadwalkan update post di facebook secara otomatis ketika sedang sibuk atau tidak dapat membuka facebook.

  1. Rencanakan Konten Secara Matang

Buatlah perencanaan konten yang akan dipost untuk memaksimalkan strategi marketing anda. Contoh konten yang dapat dipost selain informasi produk atau promo adalah tips, link artikel, kutipan, gambar yang menarik dan artikel bermanfaant lainnya.

  1. Facebook Ads

Fitur paling baru yang dimiliki Facebook saat ini adalah sebuah fitur berbayar bernama Facebook Ads. Seperti namanya, fitur ini membantu anda untuk mengiklankan akun bisnis anda kepada target pasar yang tersegmen di Facebook.

  1. Responsif

Aktif membalas komentar atau pesan personal dari calon pembeli dapat membantu dalam membangun relasi dan mengangkat bisnis anda.

  1. Mengukur Efektivitas

Melihat view insight yang terletak di tampilan page Facebook merupakan salah satu hal yang tidak boleh dilupakan. Dengan melihat hal tersebut dapat membantu anda dalam menilai efektivitas dalam melakukan evaluasi marketing anda.

  1. Jumlah Like di Fanpage

Selalu perhatikan jumlah like di Fanpage anda, karena jumlah like = jumlah calon pembeli.

  1. Buatlah Sarana Promosi

Buatlah Banner atau poster yang mencantumkan produk yang dijual dan promosi dari produk tersebut, pastikan gambar dan informasi yang tercantum terlihat jelas. Selain itu, cantumkan juga info kontak bagi para calon pembeli.

  1. Sikap Konsisten

Hal yang paling penting dalam berbisnis secara online adalah bersikap konsisten. Anda harus selalu mengupdate fanpage anda, dengan melakukan post setiap hari.

Menurut penelitian, membuat 4-6 post dalam sehari merupakan cara yang paling efektif.

Jika anda kesulitan dalam menjaga konsistensi, maka anda dapat merekrut sebuah tim yang bertanggung jawab dalam mengurus fanpage anda.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news