Ada BUMN yang siap IPO di Bulan Desember 2017

179

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Akan ada perusahaan BUMN yang siap melaksanakan IPO di Bursa Efek Indoensia tahun ini, perusahaan tersebut merupakan anak usaha pelindo II yaitu PT Jasa Armada Indonesia.

“Perusahaan PT Jasa Armada Indonesia memiliki target dana segar yang diraup dari pasar modal sekitar 2 triliun dengan melepas kepemilikan saham sebesar 30%”, ujar Herman Susilo, Direktur Keuangan dan SDM

Perkembangan terbaru IPO PT Jasa Armada Indonesia saat ini adalah masih dalam proses Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan nantinya PT JAI dapat melakukan bookbuilding pada 20 November 2017.

Untuk roadshow guna memperkenalkan profil perusahaan, PT JAI menunjuk Mandiri Sekuritas, Danareksa Sekuritas dan RHB Sekuritas sebagai underwriter.

“PT Jasa armada Indonesia akan menggunakan sekitar 60%-65% untuk pembelian tugboat,” ujar Dawam Atmosudiro, Direktur Utama JAI

Hingga saat ini, JAI yang merupakan anak usaha PT Pelindo II bergerak di bidang layanan pemanduan dan penundaan kapal telah mengoperasikan sebanyak 75 kapal.

Baru baru ini saja, PT JAI telah mendapatkan 21 kapal dari Pelindo II, yang terdiri dari 9 kapal pandu, 10 kapal tunda, dan 2 kapal kepil.

Rencana perusahaan setelah IPO adalah ekspansi dengan menggarap pasar baru yang selama ini belum tersentuh oleh perusahaan pandu tunda kapal dengan target 5 hingga enam titik sampai tahun depan.

Kinerja PT JAI tahun depan diprediksi akan bergerak lebih tinggi lagi karena hingga sampai saat ini laba bersih perusahaan telah mencapai 13,9%.

Facebook Comments