AISA Naikan Target Pendapatan Tahun Ini Hingga Rp7,6 triliun

SAHAM.NEWS , JAKARTA – Kasus beras oplosan dari anak perusahaan seakan tidak mempengaruhi PT. Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) untuk mematok target besar. Tidak main-main, target pendapatan tahun 2017 naik menjadi Rp7,6 triliun. Nilai ini naik hampir Rp1 triliun dari pendapatan pada tahun sebelumnya.

Melihat lebih detail laporan keuangan tahun buku 2016, pemasukan terbesar AISA berasal dari sektor penjualan beras. Oleh sebabnya, AISA akan memfokuskan kinerja pada sektor ini karena diprediksi kembali menjadi sumber penghasilan terbesar tahun ini.

Penjualan beras kemasan berkualitas merupakan penjualan yang paling ideal mencapai target pendapatan tersebut. AISA menyadari masih banyak daerah-daerah penghasil beras kualitas premium yang belum terjangkau oleh perusahaan. Untuk mencapai target tersebut, AISA sedang menggenjot pembangunan pabrik baru pada daerah-daerah penghasil beras berkualitas dengan harapan untuk dapat mematok nilai jual yang tinggi nantinya.

AISA telah menyiapkan belanja modal sebesar Rp300 miliar untuk bisnis beras. Di sektor lain, seperti bisnis makanan, AISA tetap akan terus memperkuat kinerja dengan mempersiapkan belanja modal lainnya berkisar Rp300 miliar. Dana yang digunakan perusahaan untuk modal ini sebagian besar akan berasal dari hasil kas internal dan pinjaman bank. Adapun anggaran di kas internal perusahaan saat ini merupakan sisa dari hasil penerbitan sukuk dan kas sebesar Rp1,3triliun pada tahun 2016. Sebagian besarnya telah digunakan sebagai belanja modal dan dana untuk pembangunan pabrik baru.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news