Akankah Multipolar Divestasi Saham MPPA?

Akankah Multipolar Dinvestasi Saham MPPA?

SAHAM.NEWS , JAKARTA –  Rencana penjualan saham atau divestasi saham anak usaha PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) sedang dipertimbangkan oleh pemegang saham terbesar perusahaan, yaitu PT. Multipolar Tbk (MLPL). Hal ini disampaikan langsung oleh Investor
Relation MLPL, Agus Arismunandar. Agus membenarkan jika telah ada beberapa pihak yang telah memasukkan penawaran untuk saham MPPA, tapi masih sebatas penawaran saja tegasnya.

Beberapa media asing telah memberitakan bahwa Temasek, selaku pemegang saham sebesar 26,1% melalui anak usahanya, Anderson Investments Pte.Ltd berencana akan melepas saham perusahaan MPPA dengan nilai US$ 1 miliar. Namun menurut Agus value saham Temasek harusnya lebih dari US$ 1 miliar.

Agus juga mengatakan bahwa masalah divestasi ini sedang di evaluasi untung ruginya oleh pihak manajemen dan bisa saja rencana divestasi dilanjutkan ataupun sebaliknya malah dihentikan. Jika keputusan divestasi dilanjutkan Agus juga belum bisa memastikan apakan nantinya MLPL akan tetap menjadi pemegang saham mayoritas atau sebaliknya.

Pihak MLPL sendiri sampai saat ini belum dapat menyampaikan ke publik secara rinci tentang
siapa saja yang telah memasukkan penawaran terkait penjualan saham MPPA.