Alkindo Naratama Target Laba Perusahaan Meningkat

Penjualan Melampaui Ekspektasi, RHB Sekuritas Sarankan BUY Saham BEST

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Emiten produsen kertas konversi, polimer dan distributor bahan kimia, yakni PT Alkindo Naratama Tbk (ALDO) menargetkan pertumbuhan kinerja perusahaan hingga double digit. Berdasarkan laporan keuangan kuartal I-2018, ALDO berhasil membukukan kenaikan penjualan sebesar 17,85% dari Rp 173,99 miliar menjadi Rp 205,06 miliar dengan laba bersih turun dari Rp 13,75 miliar menjadi Rp 10,75 miliar apabila dibandingkan periode tahun sebelumnya.

Perusahaan menilai pertumbuhan ekonomi yang stabil ditunjang dengan peningkatan konsumsi akan memberi kesempatan bagi ALDO untuk tumbuh maksimal di tahun ini. Target penjualan bersih tahun ini ditargetkan 12% dari tahun 2017 sebelumnya Rp 708,74 miliar menjadi Rp 794 miliar, sedangkan untuk laba bersih tahun 2018 ditargetkan berkisar Rp 23 miliar atau naik  72% dari tahun lalu yang hanya Rp 13 miliar.

Untuk mencapai kinerja yang ditargetkan tersebut, manajemen akan menyasar produk yang akan menjadi trend di indonesia seperti papertube, benang car upholstery, benang ban mobil, jersey, papercore, honeycomb, edge protector, paper pallete, plastic film packaging,  dan honeycomb door.