Anak Usaha DSSA Peroleh Fasilitas Pinjaman US$ 18,1 juta

Anak Usaha DSSA Peroleh Fasilitas Pinjaman US$ 18,1 juta

SAHAM.NEWS, JAKARTA – PT Manggala Alam Lestari yang merupakan anak usaha dari PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) baru saja mendapatkan fasilitas pinjaman senilai US$ 18,1 juta pada 16 November 2017 yang lalu. Jika dikonversikan ke rupiah dengan kurs sebesar Rp13.515 maka nominal tersebut setara dengan Rp244,62 miliar. Dana yang diperoleh dari fasilitas pinjaman ini akan digunakan sebagai pendukung kebutuhan modal kerja anak perusahaannya itu.

Dilansir dari keterbukaan informasi yang beredar di Bursa Efek Indonesia, fasilitas pinjaman tersebut diperoleh dari PT Bank Mega Tbk. Adapun bunga yang dikenakan pada pinjaman tersebut adalah sebesar 9% per tahun sedangkan jangka waktu pembayaran kembali adalah selama 7 tahun. Jaminan dana pinjaman itu diberikan oleh PT Sinar Mas.

Dengan adanya utang ini, secara konsolidasi akan meningkatkan rasio utang terhadap ekuitas perseroan, namun tidak dalam jumlah yang signifikan. Asal tau saja, pada akhir kuartal-II tahun ini, debt to equity ratio DSSA tercatat sebesar 0,78, menurun dari akhir tahun lalu yang berada di 1,02. Total utang jangka pendek perseroan per kuartal tersebut adalah sebesar Rp4,51 triliun, sedangkan utang jangka panjang tercatat sebesar Rp9,64 triliun.

Sebagai tambahan informasi, PT Manggala Alam Lestari bergerak pada bidang jasa penambangan batu bara yang berbasiskan di Sekayu, Sumatra Selatan.

Facebook Comments