Anak Usaha Telkom Akusisi 70% Saham Perusahaan Malaysia

SAHAM.NEWS, JAKARTA – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) melalui anak usahanya PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin) telah melakukan perjanjian jual beli saham bersyarat untuk mengakuisisi 70% kepemilikan saham TS Global Network Sdn Bhd (TSGN).

TSGN adalah perusahaan penyedia layanan VSAT terbesar di Malaysia yang memiliki pelangan dari sektor perkebunan, pertambangan, pemerintahan, dan perbankan. Selain di malaysia, TS Global Network Sdn Bhd memiliki afiliasi yang beroperasi di Myanmar & Brunei.

Perjanjian akusisi TGSN ini telah ditandatangani kedua pihak pada hari Jumat, 24 November 2017, TLKM sedang mempersiapkan dana akusisi sebesar RM 108,5 juta melalui 2 tahap pembayaran. TSGN sendiri merupakan partner TLKM sejak 2010 dalam bisnis layanan satelit sehingga aksi korporasi ini dapat meningkatkan kinerja TLKM kedepan. Perkembangan terbaru tentang akusisi ini adalah menunggu persetujuan otoritas yang berwenang.

“Kemitraan dan aliansi ini merupakan upaya Telkom mengembangkan layanan di pasar regional sekaligus merealisasikan visi kami untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital,” kata Andi Setiawan, VP Investor Relation TLKM.

 

Facebook Comments