Analis Value menargetkan Saham Gajah Tunggal Harga 1500

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Kenaikan target penjualan PT Gajah Tunggal Tbk membuktikan keseriusan produsen ban ini dalam pengembangan jaringan distribusi.

“Target Penjualan bisa naik 5% hingga 10% untuk tahun ini akibat kontribusi pasar domestik sebesar 57% dan ekspor 43%” ujar Catharina Widjaja, Direktur Corporate Communication dan Hubungan Investor PT Gajah Tunggal Tbk.

Perseroan masih menikmati keuntungan dari kebijakan anti dumping terhadap produsen ban asal China oleh Amerika sejak 2015 lalu. Salah satu upaya perseroan adalah memperluas jaringan distribusi dengan penambahan 45 outlet baru untuk tahun 2018 ini. Selain itu perseroan juga memonitor harga persaingan serta peningkatan efisiensi dalam proses industri Gajah Tunggal.

Berdasarkan data tersedia, Gajah Tunggal memiliki total 195 gerai ritel ban dengan dominasi pulau jawa yang meliputi 135 gerai flagship Tirezone dan 60 gerai flaghsip Tirexpress. Jaringan distribusi saat ini mampu membantu merealisasikan target penjualan kami sebagai antisipasi atas kenaikan kapasitas mesin produksi pabrik untuk ban truck and bus radial (TBR).

Perlu diketahui bahwa kapasitas produksi TBR yang semula 2000 ban naik menjadi 3.500 ban per hari hanya untuk memenuhi pasar domestik dan ekspor yang semakin meningkat semenjak akhir 2017.

Menurut Analis Value Investing, Joandi Budiman menilai Harga Saham Gajah Tunggal saat ini memiliki potensi kenaikan sekitar 50-70% atau 1300-1700 rupiah per lembar saham. Salah satu indikator penilaian adalah laporan keuangan kuartal III-2017 yang penjualan bersihnya meningkat 6,4% menjadi Rp 10,80 triliun dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 10,16 triliun. Hal ini belum termasuk potensi penurunan harga bahan baku karet.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news