Ketahui Lebih Dekat Apa Itu The Fed Dan Sistemnya

Last modified: Mei 19, 2019
For versions:
Estimated reading time: 2 min

The fed adalah suatu lembaga yang memiliki kekuatan dan pengaruh besar terhadap sistem perekonomian negara Amerika Serikat. Lalu apa itu The fed? the fed adalah institusi independen yang memegang kendali perekonomian global.

Untuk menunjang kapasitas dan pengaruhnya The fed selalu melakukan riset dan studi disamping menjadi bank sentral The fed melakukan pembaharuan mengenai perkembangan dan tren yang berlaku pada perekonomian Amerika Serikat.

Sistem The Fed

To top

Fed memiliki sistem yang sangat independen. Kebijakan dan keputusan The Fed sangat mempengaruhi namun tidak dapat dipengaruhi oleh pemerintah maupun lembaga lain. Untuk dapat menjawab rasa ingin tau tentang apa itu The fed sistem The Fed perhatikan sistem the fed dibawah ini

  1. Keuangan Berbasis Utang

Salah satu sistem kerja fed adalah dengan timbulnya efek terhadap sistem perbankan yaitu. Pola atau sistem ini disebut juga istilah skema Ponzi. Yaitu Suatu sistem yang mengakibatkan merubah kekayaan amerika ke dalam sistem perbankan. Kondisi ini menyebabkan lebih besar hutang dari pada kekayaan negara  itu sendiri.

  1. Hak Monopoli

Sistem ini adalah sistem monopoli yang mengakibatkan hak penuh dalam pencetakan uang di amerika kepada pada Bankir The feed. Kapasitas penuh dalam pencetakan uang dipegang penuh oleh The fed dan bukan Pejabat Amerika itu sendiri.

  1. Kekuatan Bankir Terhadap Pemerintah

The Fed atau juga disebut dengan istilah federal reserve berada di atas pemerintah. Kekuatan fed sebagai Pihak Swasta menimbulkan misteri tentang siapa pemilik para bankir The fed. Meskipun di dalam kongres The fed di akomodir oleh beberapa Bank Sentral namun pada kenyataannya kedua belas bank tersebut dijalankan oleh pihak swasta.

  1. The Fed Tidak Mengambil Keuntungan Besar

Yang paling membingungkan dari Sistem The Fed adalah tidak mengambil keuntungan atau laba yang besar terhadap apa yang dijalankan. Tetapi sistem The Fed dapat mengeruk atau merampok kekayaan Amerika baik langsung maupun tidak langsung.

  1. Mesin Utang Abadi

Apa dan siapa Fed alias federal Reserve disebut sebut sebagai mesin pencetak utang yang bersifat abadi. Bagaimana tidak pemerintah amerika tidak dapat mencetak uang bahkan satu dolar pun tanpa memintanya kepada the fed. Sementara setiap pencetakan uang yang dilakukan fed akan dihitung sebagai hutang yang memiliki bunga tinggi.

Siapa Dibalik Kekuatan The fed

To top

Apa itu The fed? Dan siapa dibalik kekuatan the fed? Setidaknya dapat terjawab dari beberapa hal yang menjadikan the fed kuat dan besar. Adapun hal tersebut adalah sebagai berikut:

  • The fed menguasai Amerika, dengan menguasai Amerika The fed memiliki kekuatan financial yang tiada terkira bahkan lebih besar dari kekayaan negara amerika itu sendiri.
  • Dengan dijadikannya Dolar sebagai mata uang global menjadikan The fed kuat dan besar. Sistem perekonomian semakin mendapatkan keuntungan berlipat ganda karena dolar memiliki nilai yang tinggi sebagai mata uang global
  • Kebijakan yang diputuskan The Fed menjadi keputusan global yang mengancam sektor perekonomian. Misalnya dengan kebijakan menaikkan suku bunga maka secara otomatis para investor akan menanamkan investasi sebanyak mungkin kepada The feed.
  • The Fed dengan kekuatan dan kemandiriannya sebagai lembaga financial yang cukup kuat itu dapat mengendalikan kekuatan negara bahkan negara sekuat amerika. Karena sifatnya independen membuat lembaga ini tidak membutuhkan keputusan atau persetujuan pemerintah.

Kendali The Fed

To top

Itulah seputar informasi tentang apa itu The Fed. Sifatnya nya independen dan memiliki sistem monopoli menjadikan negara pemerintah tunduk dan takut kepada kekuatan The Fed. Kendali yang dimiliki The fed di tentukan oleh besarnya kekuatan para bankir yang menjadi investor pada institusi The fed.

Kekuatan yang tidak terlihat namun sangat berpengaruh membuat The fed mengendalikan sistem perdagangan dunia. sampai disini pembahasan the fed Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menambah khasanah wawasan yang luas.

Was this article helpful?
Dislike 0
Views: 15