-0.9 C
New York City
Selasa, Januari 21, 2020

Polis Asuransi Jiwa Berjangka adalah Asuransi yang Wajib Kamu Miliki

Last modified: Agustus 9, 2019
For versions:
Estimated reading time: 2 min

Kehidupan manusia merupakan salah satu bentuk misteri yang tidak mudah untuk diprediksi. Berbagai macam kejadian sangat mungkin terjadi ketika manusia menjalani kehidupannya. Maka dari itu, seseorang perlu memiliki jaminan yang bisa membuat kehidupan menjadi nyaman. Salah satu bentuk jaminan hidup yang bisa dimiliki oleh seseorang adalah asuransi. Asuransi memiliki berbagai macam bentuk dan jenis yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan seseorang. salah satu bentuk asuransi yang banyak digunakan adalah asuransi jiwa berjangka. Polis asuransi jiwa berjangka adalah salah satu jenis asuransi yang bisa digunakan oleh siapa saja. Mulai dari anak muda yang sudah bertanggung jawab terhadap kondisi keluarga hingga orang dewasa.

Dalam menjalani kehidupan di dunia, manusia tidak pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Hal baik ataupun hal buruk harus dihadapi dengan persiapan yang cukup matang. Hal buruk yang terjadi di kehidupan manusia dapat mengakibatkan kerugian yang mungkin dirasakan oleh orang lain. Sebagai contoh, seorang suami memiliki tanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan istri dan dua orang anaknya. Akan lebih baik bila sang suami memiliki asuransi sebagai penjamin hidupnya. Bila ada suatu hal buruk terjadi kepada suami, kondisi finansial yang harus ditanggung oleh anak dan istri tidak akan terlalu besar.

Ciri-ciri asuransi jiwa berjangka

Sesuai dengan namanya, asuransi jiwa berjangka merupakan salah satu bentuk asuransi yang memiliki tenggang waktu sendiri-sendiri untuk melindungi jiwa seseorang. biasanya pihak asuransi akan memberlakukan periode tertentu yang bisa diikuti oleh nasabahnya. Selain melindungi jiwa manusia dalam jangka waktu tertentu, masih ada ciri-ciri lain yang menunjukkan adanya asuransi jiwa berkala, yaitu: premi yang dimiliki cukup rendah, bila masa waktu yang dimiliki sudah habis, nasabah bisa melakukan perpanjangan, asuransi jiwa berjangka sangat dimungkinkan untuk dikombinasikan dengan bentuk asuransi yang lain.

Penghargaan yang diberikan kepada jiwa seseorang ditentukan oleh beberapa faktor. Pertama adalah usia yang dimiliki oleh nasabah atau pemilik asuransi. Selanjutnya, premi juga ditentukan oleh jenis kelamin, pekerjaan nasabah dan kondisi kesehatan. Untuk melihat kondisi kesehatan yang dimiliki oleh nasabah, pihak asuransi akan melakukan tes kesehatan. Hal tersebut dilakukan agar pihak asuransi mengetahui kondisi sebenarnya, tentang catatan penggunaan obat, riwayat kesehatan yang diturunkan oleh keluarga dan lain sebagainya.

Jenis asuransi jiwa berjangka

Dalam perjalanannya menemani jiwa manusia, asuransi jiwa berjangka memiliki jenisnya sendiri yang bisa dipilih oleh nasabah yang tertarik untuk mengasuransikan jiwanya, yaitu:

  1. Tiap tahun

Jenis ini memungkinkan nasabahnya untuk selalu memperbarui asuransi yang dipercayakan kepada pihak terkait. Jumlah uang yang dimiliki oleh nasabah tersebut akan terus bertambah selama nasabah tetap memperbarui kontrak yang telah disediakan.

  1. Jangka tetap

Asuransi jiwa dengan jangka waktu yang tetap seringkali dianggap sama dengan jenis asuransi jiwa berjangka sebelumnya. Perbedaannya adalah terletak pada waktu asuransi, asuransi berjangka tetap memiliki jangka waktu asuransi lebih dari satu tahun.

Selain dua jenis asuransi jiwa yang telah disebutkan sebelumnya, masih banyak jenis asuransi lain yang bisa kamu tahu, seperti asuransi berjangka meningkat, berjangka menurun serta asuransi penghasilan yang dimiliki oleh keluarga. Seperti yang telah dijelaskan di awal, asuransi merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh semua jiwa karena berbagai keuntungan yang bisa didapatkan darinya. Mulailah dengan mencari informasi dasar terlebih dahulu. Bila mengalami kendala, kamu bisa menghubungi pihak asuransi yang sesuai dengan keinginanmu.

Was this article helpful?
Dislike 0
Views: 0