Berita Analisa Saham IHSG ndonesia

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Analis AsiaBlock.Capital, Huang merekomendasikan saham MAIN untuk jangka menengah panjang. Berikut adalah penjelasan singkat mengapa saham MAIN menarik dalam waktu dekat.

1. Price sales ratio berada di rasio 0,4 dengan PBV 1,5 apabila dilhat CPIN dan JPFA maka potensi rasio PBV MAIN di kisaran 4-5 masih memungkinkan dengan revenue saat ini. Sedangkan untuk PER MAIN akan semakin membaik menjelang rilisnya Q3 2018 setelah JPFA menorehkan kinerja laporan yang positif.

2. Realisasi Capex apabila dilihat dari berita terbaru hingga H1 2018 ini hanya sebesar 350 milyar, dalam keadaan market saat ini capex yang besar dan tidak efisien hanya akan mempengaruhi laporan keuangan.

3.Apabila Investor XYZ membeli semua saham publik perorangan menggunakan kisaran jumlah saham per 31 desember 2017 dengan asumsi harga 1300 maka biaya yang dibutuhkan hanya berkisar 130-150 milyar.

Secara otomatis supply lembaran saham dikisaran 5% akan sangat mudah digerakkan naik.

4. Harga bahan baku Soybean yang sedang mengalami trend bearish akibat perang dagang china dan amerika yang berujung pada dikenakannya tarif terhadap soy bean.

5. Harga Jagung yang mulai stabil sejak swasembada jagung diberlakukan.

6. Laba/Rugi Kurs yang sudah tidak menjadi permasalahan MAIN meskipun USDIDR berada di kisaran 15,200.

7. DER
Rasio hutang jangka pendek lebih besar dibandingkan hutang jangka panjang.

8. Price Cash Flow Ratio (PCFR) sebesar 4,97x

9. Analisa teknikal weekly

Image result for bullish pennant

10. Induk perusahaan malindo feedmill (MAIN) akan segera listing IPO di bursa malaysia pada Q1 2019

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news