Balas AS, Rusia Terapkan Bea Impor Produk Mesin

SAHAM.NEWS – Seperti yang dikutip dari Reuters (19/6) , Rusia akan memberlakukan bea impor untuk produk mesin pembangunan jalan buatan AS. Hal ini dilakukan Rusia sebagai balasan atas keputusan yang dilakukan oleh Trump terkait penerapan tarif impor terhadap produk baja sebesar 25% dan aluminium sebanyak 10% sejak Maret lalu. Hal ini bukan hanya dialami oleh Rusia tetapi juga dialami oleh Australia, Brazil dan Argentina.

Maxim Oreskin, Menteri Ekonomi Rusia mengatakan bahwa tarif impor tidak akan diberlakukan pada produk yang mempengaruhi makro ekonomi Rusia. Tarif impor tersebut hanya akan diberlakukan pada barang-barang AS yang memiliki substitusi di dalam negeri.
Perang dingin perdagangan yang dilakukan oleh Trump semakin membara setelah China mengancam akan membalas AS dengan mengutip tarif impor atas sejumlah barang dan saat ini Rusia pun berencana untuk melakukan hal yang sama. Putin akan memberlakukan tarif impor atas barang-barang tertentu dari Amerika Serikat. Ini adalah cara Rusia untuk mempertahankan kelangsungan bisnis perusahaan domestik.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news