BALI Rencanakan Private Placement 363,41 juta saham

SAHAM.NEWS, JAKARTA – PT Bali Towerindo Sentra Tbk (BALI) bermaksud akan menerbitkan saham baru tanpa memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau private placement.  Dalam aksi korporasi tersebut, perusahaan hendak menerbitkan sebanyak-banyaknya 10% dari modal ditetapkan dan disetor perusahaan. Nilai ini equivalent dengan 363,41 juta saham.

Untuk memuluskan aksi ini, perusahaan akan terlebih dahulu meminta restu para pemegang saha pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan diselenggarakan pada 16 Juni mendatang.

Pelaksanaan private placement ini sendiri dijadwalkan paling lambat 2 tahun setelah mengantongi restu dalam RUPSLB tersebut. Saham baru yang diterbitkan akan dikeluarkan dari portepel atau saham simpanan milik perusahaan.

Adapun private placement ini bertujuan untuk menghimpun dana yang akan dialokasikan untuk memperkokoh struktur keuangan perusahaan. Selain itu, dana hasil aksi korporasi tersebut juga akan digunakan untuk menambah modal BALI untuk ekspansi bisnis.

Dari pelaksanaan aksi ini, diproyeksikan perusahaan akan mendapatkan aliran dana segar sebesar Rp472,79 miliar.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news