Bank China Construction Relokasi Kantor Rp40,21 miliar

104
Bank China Construction Relokasi Kantor Rp40,21 miliar

SAHAM.NEWS, JAKARTA – PT Bank China Construction Bank Indonesia tbk (MCOR) telag selangkah menuju perealisasian untuk merelokasi kantor yang saat ini ditempati perusahaan di Equity Tower ke Sahid Sudirman Center.

Untuk kepentingan ini, perusahaan baru saja membeli sebuah kantor dengan luas 500m2 seharga Rp40,21 miliar pada tanggal 29 November 2017 yang lalu. Dalam transaksi ini, PT Danpac Resources Kalbar bertindak sebagai pihak penjual. Danpac Resources sendiri dimiliki oleh salah satu pihak yang berelasi dengan pemegang saham perseroan sehingga transaksi ini lebih lanjut dikategorikan sebagai transaksi pihak berelasi.

Adri Triwitjahjo selaku Direktur Utama MCOR menjelaskan bahwa pembelian aset ini dibiayai oleh giro pada bank lain pihak ketiga sehingga transaksi langsung masuk menjadi asset tetap perseroan. Dengan demikian, tidak akan terjadi perubahan baik pada total aset, liabilitas, maupun ekuitas perseroan di laporan keuangan.

“Dengan pembelian aset yang akan dijadikan kantor cabang perseroan, berdampak positif akan memperluas bisnis perseroan kedepannya”, tutup Adri lewat keterbukaan informasi.

Leave a Reply