Bank Jatim Kembali Buyback Saham Serta Optimis Kinerja Perusahaan 2018

BJTM Sepakat Bagikan Dividen Rp43 per Saham

SAHAM.NEWS, SURABAYA – Bank Jatim atau PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk(BJTM) kembali melakukan aksi buyback saham di pasar reguler dalam rangka program long term insentif manajemen dan karyawan perseroan. Aksi korporasi buyback saham ini akan menggunakan alokasi dana sebesar Rp1,01 miliar.

“Sumber dana untuk buyback saham berasal dari saldo laba yang belum ditentukan penggunaannya per Oktober 2017 sebesar Rp1,13 triliun. Diharapkan aksi ini dapat dilaksanakan setiap tahun, karena akhir tahun lalu kami juga melaksanakan buyback senilai 1,2 miliar menggunakan PT Bahana Securities” ujar Soeroso, Direktur Utama PT Bank Jatim Tbk.

“Saham hasil buyback tersebut nantinya akan ditetapkan sebagai treasury stock perseroan sesuai persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan POJK Nomor 45/POJK.03/2015 tentang Penerapan Tata Kelola Dalam Pemberian Renumerasi Bagi Bank Umum.” ujar Soeroso.

Laporan keuangan Bank Jatim untuk periode Oktober 2017 menorehkan laba Rp1,13 triliun dengan dana pihak ketiga sebesar Rp48,01 triliun, Sedangkan dari sisi kredit, bank jatim telah menggelontorkan kredit hingga mencapai Rp31,10 triliun per oktober 2017 ini.

Facebook Comments