Bank Woori Sudah Serap Seluruh Dana Hasil Penerbitan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu

182
Bank Woori Sudah Serap Seluruh Dana Hasil Penerbitan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Pasca menerbitkan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau right issue pada tahun lalu, PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk  (SDRA) menyampaikan bahwa seluruh dana hasil aksi korporasi tersebut telah diserap. Informasi ini disampaikan langsung oleh Sadhana Priatmadja selaku Direktur SDRA.

Sadhana menjelaskan bahwa per akhir 31 Desember 2017 yang lalu, total keseluruhan dana yang telah diserap adalah sebesar Rp1,31 triliun. Ia melanjutkan, seluruh dana hasil right issue tersebut telah termasuk pengurangan terhadap biaya penawaran umum sebesar Rp 3,37 miliar.

 

Adapun dana tersebut telah dialokasikan untuk mengembangkan usaha perseroan dibidang berbankan. Selain itu, dana juga digunakan untuk melunasi utang obligasi yang telah diterbitkan serta memenuhi kebutuhan investasi perseroan akan aset tetap. Investasi perseroan terhadap aset tetap tersebut yang berupa gedung kantor tidak hanya akan menjadi instrumen investasi, namun juga digunakan untuk medorong kegiatan usaha dan operasional  SDRA kedepan.

Asal tau saja, SDRA memang sudah menuntaskan seluruh utang obligasi II yang diterbitkan pada tahun 2012 pada tanggal 29 November 2017 kemarin. Untuk pelunasannya, SDRA mengalokasikan dana sebesar Rp100 miliar dengan bunga 11,75% sebesar Rp2,93 miliar.

 

Facebook Comments