Batavia Prosperindo Finance Segera Gelar Rights Issue 256 Juta Saham

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Salah satu emiten perusahaan multifinance, PT Batavia Prosperindo Finance Tbk akan segera melaksanakan right issue atau HMETD (HAK Memesan Efek Terlebih Dahulu) dalam waktu dekat. Emiten dengan kode saham BPFI ini sedang membutuhkan tambahan modal untuk mendorong pembiayaan konsumen sehingga berencana untuk menerbitkan saham baru.

Untuk memuluskan aksi korporasi ini, BPFI akan meminta restu para pemegang saham Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan diselenggarakan akhir November mendatang. Setelah mengantongi persetujuan, barulah perusahaan akan mengajukan proses pengajuan ke pihak OJK.

Right issue yang digelar nantinya akan menerbitkan Penawaran Umum Terbatas (PUT) III sebanyak 256 juta lembar saham atau equivalent dengan 13,9% dari modal ditempatkan dan disetorkan penuh oleh perusahaan. Adapun nilai saham yang akan diterbitkan adalah Rp100 per lembarnya. Pelaksanaan ini ditargetkan rampung pada awal tahun 2018 mendatang.

Sebagai tambahan informasi, BPFI merupakan perusahaan multifinance yang bergerak di bidang pembiayaan konsumen untuk kendaraan bermotor roda empat. Saat ini perusahaan memiliki total 40 kantor cabang yang tersebar diseluruh Indonesia.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news