BATIK Restaurant – Instagrammable Spot Para Selebgram Lunch & Dinner di Seminyak

SAHAM.NEWS, BALI – Berkunjung ke pulau dewata tidak lengkap jika belum menikmati berbagai hidangan kuliner khas lokal Bali. Salah satu restaurant yang wajib dikunjungi untuk menikmati hidangan tersebut adalah Batik Restaurant Bar yang terletak kawasan strategis Jalan Kayu Aya Oberoi Seminyak.

Terinspirasi dari pesona keindahan batik yang tidak memudar walau dimakan oleh waktu, Batik Restaurant Bar mendekor setiap sudut ruangan dengan nuansa batik namun dikemas dalam bentuk yang minimalis dan modern. Memasuki Batik Restaurant Bar, pengunjung akan disuguhkan dengan interior ala kolonial dengan sentuhan batik; mulai dari dinding ruang makan yang didekorasi dengan kain batik, showcase berbagai alat-alat pembuatan batik dari wax hingga pewarna alami, tangga yang memperlihatkan keindahan motif batik dari seluruh penjuru Indonesia, hingga berbagai macam modern art yang juga dapat dibuat dari batik.

“Batik Restaurant Bar ini memang tidak hanya merupakan restaurant biasa karena sejak awal kami ingin menjadi cultural reminder bagi seluruh tamu yang berkunjung untuk menjaga dan melestarikan budaya batik Indonesia. Kami ingin meningkatkan awareness pengunjung akan keindahan batik, terutama pengunjung dari mancanegara yang merupakan mayoritas pengunjung restaurant kami saat ini”, ujar Danu, Manager Batik Restaurant Bar.

Sama seperti filosofi dibalik motif-motif batik yang banyak dipengaruhi oleh budaya, hidangan yang disajikan Batik Restaurant Bar juga dipengaruhi oleh beragam budaya. Tidak hanya menyajikan makanan khas lokal Bali seperti Nasi Campur, Ayam Betutu, dan hidangan khas Indonesia lainnya restaurant yang telah berdiri sejak tahun 2016 ini juga menyediakan berbagai hidangan favorit dari Thailand dan Vietnam seperti Tom Yum, Pho Bo, Thai Chicken Cashew Nuts, hingga Banh Xeo. Berbagai pilihan minuman yang dihidangkan Batik Restaurant Bar juga bervariasi mulai dari berbagai macam mocktail, cocktail, daiquiri, hingga wine dan champagne.

Selain letaknya yang strategis, Batik Restaurant Bar juga memiliki bangunan dua lantai yang cukup luas dibandingkan dengan restaurant-restaurant di daerah Seminyak Bali hingga tak heran jika restaurant ini sangat cocok untuk dijadikan tempat baik untuk lunch atau dinner bersama keluarga ataupun untuk group gathering hingga berbagai event mulai dari ulang tahun, bridal shower, anniversary, atau private dining lainnya.

Jika berkunjung ke Batik, jangan lupa untuk meminta pada staff untuk diajak berkeliling restaurant sambil mempelajari keindahan batik. Mini-tour ini memang dirancang khusus untuk para pengunjung yang bersedia untuk meluangkan waktunya mengetahui sejarah batik hingga proses pembuatan batik.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news