BEI Cabut Suspensi, HADE Masih Berteger di Rp50

BEI Cabut Suspensi, HADE Masih Berteger di Rp50

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Setelah melakukan suspensi pada saham milik PT HD Capital Tbk sejak Maret 2017, Bursa Efek Indonesia (BEI) akhirnya memberikan lampu hijau untuk emiten berkode saham HADE ini untuk kembali melakukan perdagangan pada hari ini.

“Bursa memutuskan untuk melakukan pencabutan penghentian sementara perdagangan efek PT HD Capital Tbk di seluruh pasar terhitung sejak sesi I perdagangan efek pada hari Rabu, tanggal 29 November 2017”, papar Goklas Tambunan selaku Kepala Divisi Penilaian Perusahaan lewat keterbukaan informasi.

Asal tau saja, HADE digembok dari perdagangan bursa selama hampir 8 bulan lamanya dengan alasan perseroan tidak memenuhi perdagangan efek yang teratuf, wajar dan efisien. Pada saat itu, HADE membatalkan rencana merger dengan PT Sugih Bara Selaras. Selain itu, setelah melepas anak usaha bidang sekuritasnya, perseroan belum menentukan bidang usaha yang akan dilakukan.

Setelah kembali diperdagangkan, HADE dibuka pada level Rp50 dan sempat naik ke level Rp52 namun kembali turun ke level pembukaan.