BEI: Pendaftaran Peserta Lelang Saham PT. Jakarta Securities Ditutup 20 September

BEI: Pendaftaran Peserta Lelang Saham PT. Jakarta Securities Ditutup 20 September

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Setelah pada Januari lalu melakukan lelang saham masal, Bursa Efek Indonesia kembali akan melakukan pelelangan saham pada semester II tahun ini. Saham yang akan dilelang adalah saham milik salah satu perantara pedagang dan penjamin emisi efek yang telah dicabut izinnya oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT Jakarta Securities.

Mengikuti ketentuan yang dimuat dalam Peraturan Bapepam No. IIA.11 tentang pelelangan saham BEI, pengumuman lelang ini telah diserukan langsung oleh Sulityo Budi , Direktur Bursa Efek Indonesia pada Kamis lalu (16/9). Sulityo megatakan bahwa pelelangan saham tersebut akan diselenggarakan pada awal bulan Oktober mendatang tepatnya pada tanggal 2 yang jatuh pada hari Senin, pukul 14.00 WIB di Ruang Rapat Saham A, BEI.

Adapun saham PT Jakarta Securities yang akan masuk dalam perlelangan tersebut adalah saham yang dimiliki oleh BEI sendiri.

Berdasarkan peraturan No.III-A tentang keanggotaan bursa peserta lelang yang sah dan diperbolehkan untuk turut dalam pelelangan ini adalah mereka yang telah tergabung dalam BEI. Persyaratan lebih lanjut mengenai tata cara pendaftaran peserta lelang dapat dipelajari pada peraturan nomor III-H, tentang pelelangan dan pembelian kembali saham bursa. Surat pendaftaran peserta lelang dapat diajukan minimal pada hari Rabu, 20 September 2017.