BEI Setujui Penerbitan Saham Lewat HMETD Bank of India Indonesia

136
BEI Setujui Penerbitan Saham Lewat HMETD Bank of India Indonesia

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Menindak lanjuti permohonan PT Bank India Indonesia tbk (BSWD) untuk menerbitkan saham lewat Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau right issue pada September lalu, Bursa Efek Indonesia baru-baru ini telah mengeluarkan surat persetujuan akan pelaksanaan aksi korporasi ini.

Melalui surat resmi yang diterbitkan, BEI menyatakan bahwa pihaknya telah menyetujui pelaksanaan right issue BSWD sebanyak 347.200.000 lembar saham baru yang akan diperdagangkan senilai Rp200 per lembar. Sementara itu, harga pelaksanaan HMETD menjadi saham adalah sebesar Rp1890 per lembar.

Adapun pelaksanaan HMETD ini direncanakan dicatat sejak hari ini (29/12) dengan masa perdagangan dari 29 Desember 2017 sampai dengan 5 Januari 2018 dengan kode BSWD-R. Sementara itu, untuk saham-saham yang dilakukan pra pencatatan tersebut dicatatkan dan dapat diperdagangkan setelah dilakukan penukaran atau exercise dari HMETD menjadi saham.

Berdasarkan catatan Saham.news, pelaksanaan right issue ini bertujuan untuk mengumpulkan dana segar yang akan dialokasikan untuk memperkokoh struktur permodalan perusahaan serta meningkatkan penyaluran kredit. Asal tau saja, perusahaan menargetkan untuk dapat membukukan pertumbuhan kredit hingga akhir tahun ini sebesar 5% year on year.

Facebook Comments