Bekasi Fajar Akan Dikelilingi 17 Tower Komersial Vasanta Innopark

305
Bekasi Fajar Akan Dikelilingi 17 Tower Komersial Vasata Innopark

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Kawasan industri MM2100 di Cibitung milik PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST) saat ini memang sedang menarik perhatian para investor. Pasalnya, PT Sirius Surya Sentosa, salah satu developer real estate dalam negeri kini tengah mengembangkan superblok Vasanta Innopark sebesar 100ha.

Pembangunan proyek itu tidak terlepas dari tingginya permintaan hunian seiring dengan peningkatan jumlah perusahaan, jumlah pekerja, dan ekspat di Cibitung. Hingga tahun ini tercatat kawasan industri MM2100 memiliki total 250 perusahaan yang sebagian besarnya berasal dari Jepang dengan jumlah pekerja lebih dari 150ribu orang. Namun, MM2100 belum memiliki kawasan komersial dan hunian sehingga kebutuhan tersebut belum diakomodasi dengan baik.

Selain itu, dari letak lokasinya yang strategis membuat kawasan Industri MM2100 memiliki daya saing yang tinggi. Saat ini pemerintah juga sedang gencar menggenjot pembangunan infrastruktur baik LRT, MRT, kereta komuter, hingga dua bandara internasional di Kertajati dan Karawang serta pelabuhan laut internasional di Patimban.

Kawasan superblok Vasanta Innopark akan mengambil konsep hunian Jepang dimana seluruh aktivitas dari tinggal, berkerja, belajar, dan bermain terintegrasi menjadi satu. Seluruh tempat tersebut akan dihubungkan dengan multilayer park atau ruang terbuka hijau sehingga mempermudah dan mempernyaman penghuni jika berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Presiden Direktur PT Sirius Surya Sentosa, Reggy Widjaya mengatakan, investasi yang akan dikeluarkan perusahaan untuk seluruh proyek akan memakan sebesar Rp20 triliun sedangkan untuk tahap awal sendiri adalah sebesar Rp7- Rp8 triliun.

Pembangunan tahap awal yang sedang digenjot adalah sebesar 12ha untuk 17 tower yang terdiri dari kawasan apartemen milik dan sewa, kondominium, mall, rumah toko, perkantoran, dan hotel bintang empat. Apartemen pertama yang diluncurkan akan memiliki kapasitas hunian 805 unit dengan harga mulai dari Rp279 juta untuk tipe studio. Sedangkan rumah toko sebanyak 216 unit dengan harga mulai dari Rp3,2 miliar.

Facebook Comments