Bekasi Fajar dan Energasindo Pasok Kebutuhan Gas Industri

Berita Analisa Saham IHSG ndonesia

SAHAM.NEWS, BEKASI – Emiten properti kawasan industri, PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST) dan PT Energasindo Heksa Karya baru saja melakukan kesepakatan kerja sama untuk membangun infrastruktur jaringan pipa gas untuk pasokan gas bumi dalam kawasan industri perseroan.

“Kerjasama tersebut tidak membutuhkan investasi khusus atau pembentukan perusahaan patungan, efek dari kerjasama ini adalah kualitas layanan energi akan semakin meningkat karena selama ini hanya dipasok PGN.” ujar Yoshihiro Kobi, Direktur Utama Bekasi Fajar Industrial Estate.

Sedangkan Kehadiran Energasindo Heksa Karya akan memberi solusi energi bagi MM2100. Perlu anda ketahui bahwa PT Energasindo Heksa Karya merupakan perusahaan penyedia infrastruktur gas yang 33% sahamnya dimiliki oleh Tokyo Gas dan PT Rukun Raharja Tbk. (RAJA).”

Tahun ini PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST) menargetkan penjualan 15% naik atau sekitar Rp 1,15 triliun dengan target penjualan lahan industri tahun 2018 sekitar 45-50 hektar. Tak hanya meningkatnya sales perusahaan, BEST juga ekspansi dengan mencari lahan baru seluas 2300 hektar di luar jawa.