Berikut adalah rencana MCAS setelah IPO sukses

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Kini mulai banyak perusahaan start-up yang mencari modal melalui penawaran initial public offering (IPO) salah satunya adalah PT M Cash Integrasi Tbk.

Setelah melaksanakan IPO dengan pelepasan 867,93 juta saham atau setara 25% dari modal disetor dan ditempatkan penuh. PT M Cash Integrasi Tbk dengan kode saham MCAS ini meraih dana dari IPO sebesar Rp 300,58 miliar.

Pihak perusahaan akan menggunakan sebagian besar dana hasil IPO untuk modal kerja, pembelian mesin, perangkat lunak, dan infrastruktur teknologi.

MCAS yang juga merupakan anak usaha PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) bergerak dalam bidang distribusi produk digital dan e-commerce melalui kios digital dengan 4 servis seperti digital kios, jaringan grosir digital, kasir, dan aplikasi chatbot

Per Oktober 2017, MCAS telah memiliki 409 unit terpasang dengan target hingga akhir tahun sebanyak 1000 kios dan Target ambisius MCAS sendiri adalah 10.000 kios tahun 2020.”, ujar Martin Suharlie, Direktur Utama MCAS.

Capex yang dianggarkan sebesar Rp 25 miliar tahun ini dan sudah 100% teralokasikan, sedangkan tahun depan capex MCAS sebesar Rp 90 miliar dengan tujuan sama, yakni pengadaan kios digital & ekspansi usaha.

“MCAS juga akan fokus mengembangkan SDM dengan menambah 40 personil lagi di MCAS pada tahun 2018,” ujar Martin

Penjualan terbesar MCAS saat ini 90% berasal dari bisnis e-toll, pelayanan registrasi berbagai produk perusahaan mitra dengan target Bali dan Jawa, meski kedepannya akan bertahap menyebar secara nasional.