Bikin Emas Bermotif Hello Kitty, Antam Sasar Penjualan ke Jepang

109
Bikin Emas Bermotif Hello Kitty, Antam Sasar Penjualan ke Jepang

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Tidak habis berinovasi, PT ANTAM tbk (ANTM) membuat produk emas batangan baru bermotifkan Hello Kitty (minted-bar) lewat Unit Bisnis Penglahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM). Pembuatan produk bermotif kartun ini dilakukan perseroan dalam upayanya untuk memperluas disitribusi pemasaran ke negeri Sakura, Jepang. Ini merupakan kali pertama ANTM masuk melakukan distribusi ke pasar Jepang.

Acara serah terima produk emas bermotif Hello Kitty dari ANTM kepada perusahaan MKK Co.Ltd diselenggarakan pada hari Rabu, 20 Desember 2017 di PT ANTAM tbk UBPP LM Pulogadung, Jakarta.  MKK Co.Ltd merupakan anak usaha Mirai Kagaku Co.Ltd dan merupakan pemegang lisensi Sanrio Co.Ltd.

“ANTAM melalui UBPP Logam Mulia senantiasa melakukan inovasi untuk menambah nilai tambah produk emas logam mulia. Ini merupakan wujud komitmen perusahaan dalam ekspansi pasar bahkan sampai keluar negeri. Sebelumnya ANTAM berhasil memasarka minted-bar batik yang dipasarkan di Indonesia. Saat ini perusahaan telah menggandeng partner dari Jepang untuk mengembangkan produk minted-bar Hello Kitty yang akan dipasarkan ke Jepang”, papar Direktur Pemasaran ANTM, Tatang Hendra.

Asal tau saja, produk minted-bar Hello Kitty ini menjadi terobosan ANTM karena merupakan produk pertama dan satu-satunya yang pernah diciptakan di dunia. Dengan peluncuran produk ini, ANTM optimis bahwa penjualan di Jepang akan memenuhi ekspektasi seiiring dengan tingginya minat konsumsi emas dinegara tersebut.

MKK Co.Ltd sebagai perusahaan yang bekerjasama dengan ANTM dalam produksi ini mengaku perusahaannya memilih ANTM karena ANTM merupakan satu-satunya gold refinery di kawasan Asia Tenggara yang memegang sertifikat London Bullion Market Association. Sertifikat ini menjadi jaminan akan kualitas produk ANTM dari segi kepastian berat dan kemurniannya sehingga dapat diperdagangkan dalam level internasional.

Minted-bar Hello Kitty ini tersedia dalam kepingan 1 gram, 5 gram, 10 gram serta 25 gram. Desain depan emas batangan ini akan bergambar wajah Hello Kitty, sedangkan tampak belakang tetap menggunakan standar ANTM.

Leave a Reply