BRI SYARIAH Sah Melantai Di Bursa Dengan Kode BRIS

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Emiten perbankan syariah atau PT Bank BRIsyariah Tbk secara resmi terdaftar di Bursa Efek Indonesia ( BEI) dengan kode saham BRIS. PT Bank BRIsyariah Tbk melaksanakan IPO di harga  Rp510 per lembar dengan pelepasan 27 persen saham dari total 2,62 miliar lembar saham modal yang ditempatkan dan disetor penuh.
“BRIS, emiten bank syariah yang merupakan anak perusahaan bank BUMN pertama diharapkan dapat memberikan pesan ke dunia bahwa Indonesia memiliki kualitas perbankan syariah yang baik.” ujar Samsul Hidayat, Direktur Penilaian Perusahaan BEI S
“Kesuksesan IPO BRIS dapat dilihat dari oversubscribe sebanyak 4 kali.” ujar M. Hadi Santoso, Direktur Utama BRIS.
Rencana dana segar yang diperoleh BRIS dari Initial Public Offering (IPO) ini, sebesar 80 persen dana  akan digunakan untuk meningkatkan penyaluran pembiayaan, sisanya 12,5 persen untuk pengembangan sistem teknologi informasi serta 7,5 persen untuk pengembangan jaringan kantor cabang dari Sabang, Sumatera sampai Merauke.
Dengan dana hasil IPO serta perkiraan penerimaan laba perusahaan tahun 2018, BRIS akan segera naik menjadi bank kategori BUKU III karena data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjukkan adanya potensi besar dari penetrasi perbankan syariah terhadap perbankan nasional dari sisi aset sebesar 5,74 persen untuk periode tahun 2017.
BRIS bersama empat penjamin pelaksana emisi atau Joint Lead Underwriters, seperti Bahana Sekuritas, CLSA Sekuritas, Danareksa Sekuritas, dan indoPremier Sekuritas.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news