BTEK Lakukan Private Placement BTEK untuk Modal Kerja

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Emiten perusahaan pertanian, PT Bumi Teknokultura Unggul Tbk atau BTEK akan melaksanakan aksi koprorasi yakni  private placement untuk modal kerja tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD).

“Penggunaan dana dana hasil PMTHMETD adalah untuk untuk modal kerja BTEK ataupun entitas anak usaha, sekaligus untuk memperbaiki rasio utang perusahaan terhadap ekuitas (DER)” kata Anne Patricia Sutanto, Direktur Utama Bumi Teknokultura Unggul.

Saham baru yang diterbitkan sebanyak 4.627.745.000 lembar atau sekitar 10% dari total modal yang ditempatkan dan disetor. Rencana penerbitan saham baru ini akan berada di harga Rp135,20. Sehingga potensi dana segar yang didapat dari private placement adalah Rp625,57 miliar.

Nantinya Saham baru tersebut akan diambil oleh Golden Harvest Cocoa Ltd. (GHCL) dan investor strategis lainnya yang kurang dari 50 pihak. Perlu diketahui bahwa GHCL saat ini menggenggam porsi 53,40% saham BTEK.

Aksi private placement ini bertolak belakang dengan penjualan 1 miliar lembar saham BTEK beberapa waktu lalu tanggal 15 Mei 2018. Namun setelah dikonfirmasi lebih lanjut, penjualan saham tersebut untuk keperluan keuangan GHCL dan Pihak GHCL sendiri masih yakin terhadap prospek BTEK.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news