Capex 2018 PT Timah tbk (TINS) Diperbesar

SAHAM.NEWS, BENGKULU – Presiden Direktur PT Timah Tbk. (Persero) merencakan untuk memperbesar belanja modal sekitar Rp1,5 triliun-Rp2 triliun pada tahun depan guna mengakuisisi perusahaan tambang dan pengembangan lahan.

“Penggunaan belanja modal pada tahun depan akan lebih difokuskan kepada pengembangan lahan baru, maintanance, dan pembelian peralatan baru. Belanja modal yang terserap sudah mencapai Rp1 triliun untuk membeli peralatan kerja per September 2017,” ujar Riza Pahlevi Tabrani, Presiden Direktur Timah.

Hingga Kuartal ketiga 2017, TINS membukukan total pendapatan senilai Rp6,62 triliun, tumbuh 44,22% dari posisi Rp4,59 triliun pada posisi September 2016. Posisi kas dan setara kas yang dikantongi oleh TINS mencapai Rp1,64 triliun, posisi utang bank jangka pendek TINS yang akan jatuh tempo dalam waktu dekat sebesar Rp2,15 triliun dan jangka panjang mencapai Rp1,5 triliun,

Hingga September 2017, laba periode berjalan yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk mencapai Rp300,57 miliar, naik 6 kali lipat dari posisi Rp50,65 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya. Dia mengungkapkan, rencana akuisisi yang akan  dilakukan sejalan untuk memperkuat posisi holding pertambangan untuk menguasai cadangan mineral.

Info terbaru untuk kegiatan eksplorasi yang dilakukan TINS adalah senilai 150 miliar dan berpusat di Bangka Belitung.