Cari Modal Kerja, DSSA Peroleh Pinjaman US$34juta

99
Cari Modal Kerja, DSSA Peroleh Pinjaman US$34juta

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Untuk meningkatkan modal kerja perusahaan baik inti maupaun anak, PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) akhirnya mendapatkan fasilitas pinjaman dari PT Sarana Multi Infrastruktur senilai US$ 34juta.

Dilansir dari keterbukaan informasi yang disampaikan perusahaan pada Bursa Efek Indonesia (19/6), perjanjian fasilitas pinjaman tersebut telah disepakati dan sah tertandatangai pada hari ini. Pada perjanjian ini, PT Sarana Multi Inrastruktur sepakat untuk memberikan pinjaman dengan suku bunga LIBOR 1 bulan ditambah ditambah 4,55% per tahunnya. Pinjaman ini nantinya memiliki fasilitas Sarana Multi Infrastruktur dengan jangka selama 7 tahun. Adapun jaminan yang diberikan ADHI untuk transaksi ini adalah aset tetap perseroan.

Dengan adanya tambahan utang jangka panjang ini, rasio hutang ADHI terhadap ekuitas akan bertambah namun tidak akan melonjak terlampau tinggi. Perusahaan yang bergerak pada bidang energi dan infrastruktur ini juga menilai bahwa tambahan hutang ini justru akan sangat membantu perusahaan karena akan memberi kelancaran dalam kegiatan operasional perusahaan.

Facebook Comments