Chandra Asri Tawarkan Obligasi 3 seri Sebesar Rp1 triliun

127
PT Chandra Asri Petrochemical Tbk

SAHAM.NEWS, JAKARTA – PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) telah menjajaki tahap pertama penawaran umum berkelanjutan (PUB) I dengan total target Rp500 miliar. Adapun total keseluruhan dana yang dibidik dalam PUB I tersebut mencapai Rp1 triliun. 

Dalam aksi korporasi ini, perusahaan menggandeng PT BCA Sekuritas, PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia dan PT Mandiri Sekuritas untuk membantu perseroan sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi serta wali amanat dari PT Bank Tabungan Negara Tbk.

TPIA juga telah memutuskan untuk menawarkan tiga seri obligasi dengan jangka waktu yang bervariasi. Penerbitan obligasi tersebut dipecah menjadi tiga pilihan agar para investor dapat memilih jangka waktu yang sesuai dengan kehendak mereka. Obligasi seri A, obligasi seri B serta obligasi seri C masing-masing memiliki jangka waktu selama 3 tahun, 5 tahun, dan 7 tahun.

Masing-masing dari obligasi tersebut juga memiliki rentang kupon yang berbeda. Obligasi seri A memiliki rentang kupon 8,4%-9% sedangkan obligasi seri B dan C memiliki rentang kupon masing-masing 8,7%-9,45% dan 9%-9,75%. Adapun untuk kupon obligasi tersebut harus disetorkan dalam tiap triwulan.

Dengan keadaan fundamental perusahaan, track record yang gemilang selama 25 tahun belakangan, serta kinerja keuangan dan prospek bisnis yang menjanjikan, TPIA optimis bahwa penerbitan obligasi ini akan menarik perhatian investor.

Proses bookbuilding akan dilaksanakan per tanggan 13 November 2017 hingga 24 November 2017. Sementara itu, masa penawaran umum jatuh pada tanggal 6 hingga 7 Desember 2017. TPIA menargetkan pencatatan di Bursa Efek Indonesia pada 13 Desember 2017 mendatang.

Asal tau saja, dana yang dihimpun dalam penerbitan obligasi ini akan dialokasikan untuk refinancing sebagian utang dalam perjanjian Facility Agreement US$94,98 Million Single Currency Term Facility yang ditandatangani perusahaan pada 2015 yang lalu.

Facebook Comments