Citra Tubindo Setor Modal Tambahan ke Anak Usaha

SAHAM.NEWS – PT Citra Tubindo tbk (CTBN) baru-baru ini telah melakukan penambahan modal kepada salah satu anak usahanya yaitu PT Sarana Citranusa Kabil. Dana yang disetorkan produsen baja tersebut ditujukan untuk meningkatkan modal kerja atau working capital.

Dilansir dari keterbukaan informasi yang diterbitkan CTBN, peningkatan modal tersebut disebutkan mencapai Rp29,013 miliar. Sementara itu, sumber dana yang akan digunakan oleh CTBN untuk aksi ini berasal dari kompensasi atau konversi atas tagihan piutang perseroan selaku pemegang saham. CTBN sendiri merupakan pemegang utama saham Sarana Citranusa dengan total kepemilikan mencapai 99,92 persen.

DIrektur Operasi Citra Tubindo Andi Tanuwidjaja, lewat keterbukaan informasi juga menegaskan bahwa aksi ini tidak akan memberikan dampak negatif terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, serta kelangsungan usaha perseroan.

Sebagai tambahan informasi, emiten pipa asal Batam tersebut baru saja melakukan perombakan direksi dan komisioner pada awal tahun 2018 ini. Selain itu, CTBN juga secara konsisten melakukan upgrade teknologi atas mesin-mesinnya. Selain itu, CTBN juga menargetkan untuk memperkuat pangsa pasar baik dalam negeri maupun luar negeri.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news