Saham BUKK – Bukaka Teknik Utama Tbk – Berita Rekomendasi Grafik Sejarah

Sejarah Perseroan dimulai pada tanggal 25 Oktober 1978 dengan nama PT Bukaka Teknik Utama. Pendirian Perseroan tersebut dituangkan dalam Akta Notaris H. Bebasa Daeng Lalo, S.H., No. 149 yang telah mendapat persetujuan dari Menteri Kehakiman Republik Indonesia dalam Surat Keputusan No. Y.A. 5/242/7 tanggal 21 Mei 1979.

Pada mulanya, Perseroan menjalankan kegiatan usaha perbengkelan skala kecil yang kemudian berkembang seiring dengan ekspansi usaha yang dilakukan selama bertahun-tahun. Pengembangan bisnis ke berbagai bidang yang secara konsisten dilakukan ini bertujuan untuk meningkatkan nilai bagi para pemegang saham secara berkelanjutan.

Saat ini, kegiatan usaha Perseroan dikelola melalui keempat anak perusahaannya, sebagai berikut:
1. PT Bukaka Mandiri Sejahtera, yang mengelola bisnis pertambangan, pengolahan dan perdagangan nikel.
2. PT Bukaka Forging Industries, dengan fokus pada industri baja tempa dan manufaktur kendaraan bermoto rroda dua dan roda empat.
3. PT Bukaka Energi, yang menekuni bidang pembangkit tenaga listrik.
4. PT Bukaka Mega Investama, yang bergerak di bidang jasa, perdagangan, pembangunan, industri, pertambangan serta pertanian. Melalui perusahaan ini, Perseroan juga telah menanamkan modal sebesar 25% di PT Kerinci Merangin Hydro, sebuah perusahaan yang akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) dengan kapasitas 350 MW, yang juga merupakan salah satu PLTA terbesar di Tanah Air.

Selain keempat anak usaha tersebut, Perseroan bersama dengan Minyu Machinery Corp membentuk anak usaha patungan, yaitu PT Bukaka Minyu Industry yang bergerak di bidang perdagangan dan industri mesin penunjang infrastruktur. Selain itu, Perseroan juga berupaya menangkap peluang usaha di bidang industri Pembangkit Listrik Tenaga Air yang berkembang cukup pesat di Indonesia melalui penyertaan saham sebesar 25% di PT Poso Energi, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Pembangkit Listrik Tenaga Air.

Di usianya yang hampir mencapai 40 tahun, Perseroan telah berkembang menjadi sebuah perusahaan induk sekaligus operating company dengan bidang usaha yang mencakup Engineering, Procurement, Construction, Energi dan Investasi. Sebagai sebuah entitas bisnis yang senantiasa mendukung program-program Pemerintah, Perseroan berupaya meningkatkan kontribusinya dalam merealisasikan kebijakan dan program pembangunan infrastruktur nasional.

sumber : http://www.idx.co.id/StaticData/NewsAndAnnouncement/ANNOUNCEMENTSTOCK/From_EREP/201804/991dbf0ac3_7a8263783e.pdf