Beranda Press Release Deretan Restoran dan Kafe Jaman Doeloe di Jakarta yang Tak Lekang Oleh Waktu

Deretan Restoran dan Kafe Jaman Doeloe di Jakarta yang Tak Lekang Oleh Waktu

0
Deretan Restoran dan Kafe Jaman Doeloe di Jakarta yang Tak Lekang Oleh Waktu
Berita Analisa Saham IHSG ndonesia

Jakarta memang punya histori yang sangat panjang. Dari yang namanya Jayakarta, sampai menit-menit proklamasi hingga Ibu Kota Indonesia. Perkembangan budaya juga banyak yang berubah di ibukota. Selain kaya akan sejarah, Jakarta juga memiliki banyak restoran dan kafe yang bisa membawamu ke suasana Jakarta tempo dulu. Kira-kira restoran mana saja ya. Yuk, simak ulasan di bawah ini!

 

Oasis Restaurant: Sensasi Makan Ala Bangsawan 

Restauran ini memiliki nama asli Oasis Grand Rijsttafel Heritage. Untuk kamu yang belum tahu, restoran ini sudah berdiri sejak tahun 1928, loh. Hingga saat ini, restoran ini masih bisa mempertahankan keasliannya dengan interior dan peralatan restoran yang sederhana dengan tema tempo doeloe! Salah satu nilai yang tidak dimiliki oleh restoran di Jakarta lainnya. 

Di restoran ini memberikan pengalaman kuliner ala bangsawan Jawa tempoe doloe. Kamu bisa merasakan pengalaman kuliner yang terasa sekali bumbu rempahnya. Untuk kamu yang penasaran dengan sensasi pengalaman kuliner ini, datang saja ke Oasis Restaurant di Jl. Raden Saleh Raya No.47, RT.1/RW.4, Cikini, Jakarta Pusat. 

Cafe Batavia: Makan dengan Suasana Jaman Belanda

Restoran yang berdiri di area Kota Tua ini bisa terbilang sebagai kafe paling tua diantara seluruh restoran di ibukota. Umur dari gedungnya sendiri saja sudah lebih dari 200 tahun. Kafe ini bahkan menarik banyak wisatawan asing yang sedang menyusuri museum di Kota Tua Jakarta. 

Bahkan, kafe ini juga banyak mendapatkan rekomendasi juga dari beberapa website travelling di dunia. Untuk mengunjunginya, kamu bisa datang ke Jalan Pintu Besar Utara No.14, Jakarta Kota (Depan museum Fatahillah)

 

Kopi Es Tak Kie: Ngopi Asyik Bak Kompeni

Berbeda dengan dua tempat makan vintage di atas. Kalau tempat yang satu ini adalah kedai kopi dengan suasana tempoe doeloe. Di sini kamu bisa ngobrol seru bareng teman kamu sambil mencicipi kopi susu khas Tak Kie.

Tahukah kamu? Kedai kopi ini sudah berdiri sejak tahun 1927 dan hingga sekarang masih eksis, lho. Saking jadulnya tempat ini, kedai kopi yang satu ini bahkan sering dijadikan tempat syuting film, lho. Kalau pengen cobain kopi susu Tak Kie, jangan lupa mampir di Kopi Es Tak Kie yang berlokasi di Jl. Pintu Besar Selatan III, Gang Gloria No. 4 – 6, Glodok, Jakarta.

Ragusa Es Italia: Es Krim Ala Jaman Dulu yang Tidak Pernah Berubah

Nangkring di daftar terakhir, ada Es Ragusa yang super legend banget! Tempat makan es krim jadul ini sudah berdiri dari tahun 1932. Jauh sebelum kemerdekaan Indonesia. Hal lain yang mencengangkan dari Ragusa Es Italia ini, interiornya masih dipertahankan. Tidak hanya itu saja, rasa dari es krimnya yang hampir tak pernah berubah.

Jika kamu yang ingin merasakan es krim tempoe doeloe ini,wajib banget kunjungi Ragusa Es Italia di Jalan Veteran I No.10, Gambir, Jakarta Pusat.

Nah, inilah daftar restoran, tempat makan, dan juga kafe jaman doeloe paling kece dan sayang kalau dilewatkan. Bagi kamu yang turis yang bukan warga Jakarta asli, tidak usah takut dan bingung kalau tidak mengetahui lokasi dan jalannya. Kamu tinggal cari rental mobil disertai supir yang banyak tersedia di Jakarta, dengan beragam harga yang bersaing, baik dari aplikasi travel ataupun telepon langsung.

 

Dari daftar yang di atas, tempat mana yang ingin kamu sambangi pertama kali?