Desa Nabung Saham Pertama di Indonesia

189

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Bursa Efek Indonesia mulai mengedukasikan pentingnya pasar modal pada masyarakat perdesaan di Kalimantan Timur.

“Kalimantan Timur yang merupakan salah satu provinsi terkaya di Indonesia dan memiliki potensi investor yang cukup besar.” ujar Nicky Hogan, Direktur PT Bursa Efek Indonesia.

“Edukasi dan sosialisasi sudah kami terapkan di Kecamatan Sepaku sejak Agustus tahun lalu dengan target 15 desa bersama dua perusahaan sekuritas yaitu Mandiri Sekuritas dan MNC Sekuritas,” kata Nicky.

Dengan demikian, Bursa Efek Indonesia mencanangkan Desa Argomulyo adalah Desa Nabung Saham Pertama di Indonesia. Berdasarkan data secara keseluruhan, maka terdapat peningkatan jumlah investor hingga 20% dibandingkan tahun kemarin. Misalnya untuk Kalimantan sendiri, Data menunjukkan investor muda lebih mendominasi dengan porsi 30% untuk usia 17-30 tahun.

Bursa Efek Indonesia juga rajin menggelar Investor Gathering dan Acara Market Outlook untuk menghidupkan kembali investor yang jarang aktif dan sudah ada. Salah satunya dengan menggandeng emiten yang beroperasional di Kalimantan Timur seperti PT Bumi Resources Tbk.

Facebook Comments