SAHAM.NEWS, JAKARTA – Grafik harga minyak hari ini, Kamis (18/4/2019) terus terkoreksi. Bahkan pelemahan harga minyak terjadi sesudah stok mingguan minyak AS (Amerika Serikat) berkurang secara mengejutkan.

Pada pukul 08.45 WIB tadi, harga minyak Brent mengalami penurunan sampai ke posisi 71,4 Dolar AS per bare. Padahal pada perdagangan sebelumnya, Brent sempat menguat dan berada di angka 72,27 Dolar AS per barel atau tertinggi semenjak bulan November 2018.

Adapun untuk harga minyak light sweet (WTI) kontrak pegiriman bulan Mei pun terontraksi 0,14 persen ke level 63,67 Dolar AS per barel, setelah turun 0,45 persen pada sesi sebelumnya.

Stok minyak Amerika Serikat untuk minggu yang berakhir pada 12 April mengalami penurunan sampai 1,4 juta barel. Hal itu diumumkan oleh lembaga resmi Pemerintah Amerika Serikat, Enegry Information Administration (EIA) dini hari tadi.

Padahal, melihat konsensus pasar yang dihimpun oleh Reuters ada prediksi kenaikan sampai 1,7 juta barel per hari. Artinya, konsumsi minyak di AS cukup tinggi padalah di tengah-tengah pasokan makin kuat.