Dwi Guna Targetkan Volume Pasokan PLN 5 jt Ton per Tahun

SAHAM.NEWS , JAKARTA – PT Dwi Guna Laksana Tbk (DWGL) yang tahun lalu mengalami penurunan perusahaan sebanyak 35% dan mengalami pembengkakan rugi bersih tercatat Rp. 145,85 miliar menjadi Rp 852,61 miliar menargetkan untuk mencapai jumlah pemasukan sebanyak 5 juta ton per tahun ke PLN untuk periode dua tahun kedepan. Hal ini dilakukan demi meningkatkan kinerja perusahaan nya yang sempat mengalami kerugian tersebut.

Manajemen dalam keterbukaan informasi pada hari Rabu (20/6) menyebutkan strategi yang akan dilakukan untuk mendapatkan volume pasokan PLN dengan 5 juta ton per tahun dalam 2 tahun ke depan adalah dengan mencari peluang ekspor batu bara dan meningkatkan kontribusi pendapatan dari bisnis pelabuhan.

Perusahaan ini mempunyai areal konsensi seluas 412,8 ha di Kabupaten Batu Ampar, 196,7 ha di Kabupaten Banjar dan Pelabuhan di Kabupaten Tanah Laut yang seluruhnya berada di Kalimantan Selatan. Perusahaan melalui anak usahanya PT Sinergi Laksana Bara Mas (SLBM) juga melakukan perdagangan batubara di luar PLN selain sebagai supplier batubara dengan jumlah kontrak jangka panjang terbanyak ke PLN.