Berita Analisa Saham IHSG ndonesia

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Emiten produsen roti, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) akan segera membagikan dividen tunai sebesar 35% dari laba bersih tahun 2018 atau sekitar Rp59,72 miliar. Pembagian dividen ini sudah sesuai dengan Keputusan dan penetapan jumlah dividen dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) tahun buku 2018 dan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) 2019.

Dalam laporan keuangan terbaru ROTI, Perusahaan mencatatkan laba bersih senilai Rp172,69 miliar pada periode tahun 2018. Kinerja yang tergolong cemerlang ini merupakan langkah perusahaan dalam berekspansi, salah satunya adalah menyelesaikan pembangunan Pabrik ROTI yang ke 11 di Indonesia, yaitu di Batam dan telah beroperasi sejak Desember 2018.

ROTI akan segera melakukan pengembangan 4-6 pabrik baru di wilayah indonesia dengan menggunakan sisa dana IPO sebesar sebesar Rp1,04 triliun atau 79% dari hasil bersih dana IPO sebesar Rp1,31 triliun. Sekitar Rp271,88 miliar dari dana yang telah masuk akan digunakan untuk penambahan pabrik baru, lini produksi, perawatan pemeliharaan dan fasilitas produksi.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news