Erajaya Bentuk Anak Usaha Baru di Singapura

77

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Selain penambahan gerai baru yang terus gencar dilakukan ERAA,  PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) melakukan ekspansi dengan mendirikan anak usaha baru di Singapura. Perseroan telah mendirikan entitas anak perusahaan baru di Singapura dengan nama Erajaya Swasembada Pte Ltd.

Nantinya Anak usaha ERAA akan menjadi pusat distribusi dan ritel di Singapura dengan kepemilikan saham sepenuhnya milik ERAA. Perseroan berharap ekspansi ini akan mendorong pertumbuhan ERAA kedepan.

Dalam laporan keuangan kuartal II 2017, ERAA telah memiliki anak usaha yakni Era International Network Pte Ltd. dengan 95% saham dimiliki ERAA dan telah beroperasi sejak 2015 ini. Era International Network Pte Ltd ini  tercatat memiliki aset Rp 47,97 miliar .

Selain di Singapura, ERAA juga memiliki anak usaha di Malaysia yang diberi nama Era International Network Sdn Bhd dengan kepemilikan sebesar 75%. Anak usaha ERAA di malaysia ini juga beroperasi sejak 2015 ini dengan aset sebesar Rp 183,28 miliar. Selain kedua perusahaan tersebut, PT Erafone Artha Retailindo juga memiliki perusahaan lain bernama CG Computers Sdn Bhd di Malaysia. Perusahaan milik ERAA tersebut telah beroperasi sejak 1995 ini dengan kepemilikan sebesar 49%. Perusahaan tersebut memiliki aset sebesar Rp 188,28 miliar dengan 4 anak perusahaan dibawahnya, seperti Erafone Retails Malaysia Sdn Bhd, JKK Software Sdn Bhd, Switch Concept Sdn Bhd dan Urban Republic Sdn Bhd.

Leave a Reply