Gembok Suspensi Dilepas, Harga Saham GLOB Anjlok

PT Global Teleshop tbk (GLOB) akhirnya bisa kembali diperdagangkan setelah rehat dari perdagangan akibat suspensi dari Bursa Efek Indonesia.

Lewat keterbukaan informasi yang dipaparkan BEI, dijelaskan bahwa keputusan untuk mencabut gembok suspensi GLOB akhirnya dilakukan setelah menerima kejelasan mengenai laporan keuangan auditan per 31 Desember 2015 yang telah diberikan pada 15 Mei 2018 yang lalu. Selain itu, bursa juga telah menerima laporan keuangan auditan per 31 Desember 2017 yang juga telah disampaikan pada 30 Mei 2018.

Asai tau saja, ini bukan kali pertama perdagangan saham GLOB mengalami suspensi. Sebelumnya perusahaan yang bergerak dibidang telekomunikasi ini juga disuspensi perihal keterlambatan dalam penyampaikan laporan keuangan interim per September 2016.

Setelah pencabutan suspensi, harga saham GLOB sempat naik tipis 0,88% ke angka Rp460 per lembar saham sebelum pada akhirnya ditutup turun sebesar 11,4% ke level Rp404 per lembar saham.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news