Harga Minyak Bullish, Elnusa Optimis Kinerja

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Harga minyak yang sedang dalam trend bullish membawa angin segar bagi emiten yang berkecimpung dibisnis perminyakan, salah satunya PT Elnusa Tbk (ELSA). Asal tau saja, harga minyak memang perlahan telah bangkit dari keterpurukannya setelah adanya perjanjian OPEC antar negara produksi minyak terbesar didunia.

Rifqi Budi Prasetyo, Investor Relation ELSA mengatakan bahwa pihaknya yakin harga minyak yang semakin menguat dapat memberikan prospek yang positif untuk bisnis ELSA pada tahun ini. Ia memprediksikan, pergerakan harga minyak akan lebih stabil di harga US$50 per barel sehingga industrinya akan turut stabil mengikuti harga tersebut.

Ia menambahkan bahwa ELSA tidak memiliki target kontrak secara spesifik namun kenaikan harga minyak ini sudah cukup dapat mendorong kinerja melampaui perolehan sepanjang tahun 2017.

Membandingkan saja, tahun lalu ELSA membidik pertumbuhan pendapatan sebesar 10%. Dengan presentase tersebut, perusahaan seharusnya mengantongi pendapatan sebesar Rp3,98 triliun diakhir tahun. Hingga akhir September 2017, perusahaan telah tercatat mengantongi pendapatan sebesar Rp3,3 triliun.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news