Harga Minyak Koreksi Akibat Geopolitik Arab

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Harga minyak dunia kembali ditutup dengan koreksi sedikit pada jumat kemarin, meski harga saat ini masih bertahan di area $56 per barel sejak musim panas 2015.

Harga Minyak Mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk kontrak Desember koreksi di $56,74 per barel, Sedangkan untuk harga Brent Oil koreksi di $63,52.

“Untuk wilayah amerika sendiri, jumlah rig yang beroperasi di ladang minyak amerika serikat mengalami peningkatan sebanyak 9 rig dengan total sekitar 738 rig minggu ini,” dikutip dari data terbaru Baker Hughes

“Total nilai korupsi yang sedang diusut oleh lembaga anti korupsi ini diperkirakan tembus Rp 1000 triliun. Pihak Kerajaan Arab Saudi sendiri barusaja mengumumkan bahwa 7 orang dari total 208 orang yang ditahan karena tuduhan korupsi telah dibebaskan,” sumber berita lokal Al Arabiya.

Sementara itu, Pihak Arab Saudi baru baru ini memperingatkan warganya untuk tidak melakukan perjalanan ke Lebanon dan meminta mereka yang berada di Lebanon agar keluar secepat mungkin. Langkah ini dilakukan menyusul meningkatnya ketegangan di wilayah timur Tengah.