Hasnur Jaya International Teken Kontrak Batubara dengan ITOCHU

Berita Analisa Saham IHSG ndonesia

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Perusahaan PT Hasnur Jaya International(HJI) baru saja menandatangani kesepakatan kontrak pesanan batubara sebesar 500,000 ton dengan perusahaan asal Jepang Itochu Corporation. Hasnur Jaya Internasional (HJI) adalah perusahaan holding tambang batubara milik Hasnur Grup. Hasnur Grup memiliki dua anak usaha yakni PT Energi Batubara Lestari dan PT Bhumi Rantau Energi.

Kerjasama ini diwakilkan oleh Etsuo Kiyota dari Itochu Corporation dan Hendra Santoso dari Bhumi Rantau Energi (anak usaha Hasnur Jaya Internasional ). Alhasil total pembelian batu bara dari HJI untuk Itochu menjadi 2 juta ton periode tahun 2018.

“Kerjasama 2 pihak ini telah berlangsung sejak tahun 2012 dengan total pesanan hingga 2021 sebesar 21 juta ton.” ujar Syamsul Bachri Djadi, Direktur Keuangan Hasnur Group.

Hasnur Group sendiri akan segera membawa HJI untuk melaksanakan penawaran umum saham atau initial public offering IPO dengan target perolehan dana sekitar Rp1,4 triliun. Rencana ini sedang dalam proses kajian seperti diskusi dengan pihak Underwriter, Lawyer, dan beberapa pihak lain dengan target listing tahun depan.