IKAI Akan Rights Issue Sebesar 3,86 Miliar Saham

SAHAM.NEWS, JAKARTA –  PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk (IKAI) akan segera menggelar aksi korpirasi penambahan modal dengan right issue atau hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) dengan melepas sebanyak-banyaknya 3,86 miliar saham baru.

Dalam prospektus Emiten produsen dan perdagangan keramik yang dipublikasikan kemarin 3 september 2018, IKAI akan melakukan rights issue dalam skema Penawaran Umum Terbatas II (PUT II) pada harga Rp120 per saham sehingga target dana segar yang didapatkan sebesar Rp463,9 miliar.

Pemegang saham perusahaan lama seperti PT Mahkota Properti Indo dan Wandervale Holdings Ltd. siap untuk mengeksekusi haknya dalam PUT II nanti. Dimana dana tersebut akan digunakan untuk mengakuisisi PT Saka Mitra Sejati sebesar 9% melalui pembelian 875 saham, kemudian sekitar 12% akan digunakan untuk mengakuisisi PT Hotel Properti Internasional melalui pembelian 35.640 lembar saham, baru sisanya sekitar 79% digunakan untuk modal kerja perusahaan seperti renovasi, pengembangan usaha, dan biaya operasional.

Akusisi PT Hotel Properti Internasional mencapai Rp113,84 miliar dengan tujuan untuk mendapatkan pendapatan berulang dari usaha hotel ditengah lesunya bisnis keramik.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news