IKAI Siapkan Dana Akuisisi HOTEL Rp98 Miliar

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Emiten produsen keramik, PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk (IKAI) akan segera mengembangkan lini bisnisnya ke perhotelan setelah akuisisi PT Saka Mitra Sejati (SMS) dan HPI dengan dana akusisi sebesar Rp98 miliar.

 

Perusahaan berkeyakinan dengan akuisisi ini maka laba IKAI berpotensi meningkat di masa mendatang, dan meningkatkan investasi aset berkualitas, serta berpengaruh terhadap efisiensi biaya operasi

Perlu diketahui bahwa dana akuisisi bersumber dari penawaran umum terbatas (PUT) I yang dilaksanakan pada  tanggal 23 November 2018 sebesar Rp463,8 miliar.

PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk (IKAI) membeli 99% dari total saham HPI sebesar Rp58 miliar. HPI sendiri merupakan perusahaan yang memiliki hotel di Bogor. Selain akusisi HPI, PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk (IKAI) juga mengakuisisi 70% saham SMS senilai Rp40,1 miliar, perusahaan yang memiliki properti hotel di Bogor.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news