Indocement INTP Tebar Dividen & Naikkan Harga Semen

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Lesunya properti tidak membuat kinerja emiten produsen semen, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) untuk tetap ekspansi. INTP terus berusaha mengembangkan beberapa pasar baru seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan dan Sumatra.

“Dengan dua terminal yang dimiliki perusahaan untuk distribusi, seperti Lampung dan Palembang. Maka kami akan berencana untuk menambah terminal semen di daerah lain seperti Medan, Palembang, Samarinda, Balikpapan, Surabaya dan Lombok,” ujar Christian, Direktur Utama INTP.

“Selain itu kami juga akan menaikkan harga semen sebesar 500 rupiah dengan kenaikan biaya produksi juga sebesar 11%.Alasan kenapa harga semen kurang stabil adalah produksi yang menggunakan batubara sebesar 40-50%,” ujar christian.

Selain kenaikan harga sebesar 500 rupiah, Dalam RUPST kemarin ditetapkan bahwa INTP akan membagikan dividen tunai senilai Rp2,57 triliun dari 100% laba bersih 2017 sejumlah Rp1,86 triliun dan 3,59% dari laba ditahan sebesar Rp717,04 miliar.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news