SAHAM.NEWS, JAKARTA – Mengutip pada data terbaru dari situs resmi WTO mengenai Trade Dispute Ayam Impor, Indonesia memang telah memenuhi perubahan peraturan dan mempercepat perijinan melalui OSS sebagai bagian dari keseriusan pemerintah dalam meningkatkan kemudahan berbisnis di Indonesia.

Namun Indonesia masih harus memastikan produk ayam impor dari brazil kelak nanti tidak membahayakan masyrakat Indonesia, seperti kejadian di Eropa dimana 1 dari 5 ayam yang diekspor ke Eropa mengandung bakteri Salmonella. Jadi Indonesia berhak untuk mempertanyakan dan berusaha banding dengan Brazil mengenai prosedur penanganan bakteri salmonella dan sistem recall bila memang ditemukan bakteri.

Terlihat dimata Media bahwa Indonesia kalah akibat merevisi perundang undangan, namun sebenarnya pemerintah tidak 100% kalah dan masih terlibat dalam negosiasi perundingan.

Anda dapat melihat berita lengkap dibawah ini atau mengikuti langsung perkembangan berita terkait di website WTO langsung di https://www.wto.org/english/tratop_e/dispu_e/cases_e/ds484_e.htm (kode DS-484)