Indonesia Kendaraan Terminal Target Rp 1 triliun Lewat IPO

132
Stock market graphs and charts.

SAHAM.NEWS, JAKARTA – PT Indonesia Kendaraan Terminal berencana untuk melaksanakan penawaran perdana saham ke publik pada Juli 2018 nanti dengan target dana minimal sebesar Rp 1 triliun.

Hasil dari IPO tersebut sebesar 25% akan digunakan untuk sewa lahan dibayar dimuka, 25% untuk operasional sedangkan sisanya 50% akan digunakan untuk pengembangan tempat penampungan kendaraan parkir vertikal & horizontal.

IPC Car Terminal sendiri adalah satu satunya perusahaan operator terminal pelabuhan terbesar yang melayani kendaraan mobil pribadi, truk, bus dan suku cadang. Selain itu IPC terminal merupakan perusahaan ketiga terbesar di Asia Tenggara dan berada di urutan ke-27 di dunia dengan posisi di atas Rotterdam & New York.

“Pada IPO nanti, IPC terminal akan melepas 30% saham untuk mendapatkan partner strategis, karena kami manajemen tmerupakan operator terminal khusus kendaraan yang memiliki standar internasional kelas dunia. Partner yang kami maksud adalah produsen mobil, logistik,  shipping line dan perusahaan investasi.” ujar Chiefy, Direktur Utama IPC Car Terminal.

 

Untuk laporan kinerja keuangan sendiri, IPC Terminal mencatatkan laba bersih sebesar Rp 130,1 miliar di tahun 2017. Rasio laba bersih terhadap ekuitas sebesar 55% dan rasio ekuitas terhadap aset mencapai angka 70%.

“Perseroan sendiri mengincar kode emiten IPCC” kata Chiefy.

Facebook Comments