Indoritel Dapat Pinjaman Rp 2 Triliun Hasil Gadai Saham

SAHAM.NEWS, JAKARTA – PT Indoritel Makmur Internasional Tbk (DNET) baru saja mendapatkan pinjaman dana sebesar 2 triliun dari PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) untuk mendanai pengembangan saham dengan perjanjian gadai saham.

Persesroan memberikan jaminan utang berupa aset-aset perusahaan dengan nilai keseluruhan yang tidak lebih dari 50% harta kekayaan perusahaan untuk periode satu tahun buku.  Jaminan aset perusahaan berbentuk saham sebesar 443,23 juta saham PT Indomarco Prismatama, 637,78 saham PT Nippon Indosari Corporindo Tbk (ROTI), dan saham PT Fastfood Indonesia Tbk (FAST) sebanyak 357,53 juta saham.

“Dengan demikian perusahaan telah menjaminkan saham milik perusahaan sebagaimana dipersyaratkan oleh Bank Mandiri”, Ujar Kiki Yanto Gunawan, Sekretaris Perusahaan DNET.

“Laba bersih perseroan masih didominasi oleh entitas usaha seperti Indomaret, Kentucky Fried Chicken dan Sari Roti yang melakukan pengembangan teknologi menggunakan provider jaringan serap optik berkecepatan tinggi melalui brand Fiber Star. Sehingga pendapatan DNET disumbangkan 90% oleh Fiber Star yang mana merupakan anak usaha PT Mega Akses Persada (MAP) dengan porsi DNET memiliki porsi saham 71,9%.

Pada tahun 2017 kemarin, PT Indoritel Makmur International Tbk memperlebar jaringan jangkauan serat optik Fiber Star hingga 90 kota dengan target tahun ini sebesar 200 kota.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news